Nah, Buntut Kisruh Pemilu Di Sydney Australia. KPU Bilang Bisa Diulang – Sydney Video



Nah, Buntut Kisruh Pemilu Di Sydney Australia. KPU Bilang Bisa Diulang.

Pemilu di Sydney, Australia berlansung kisruh karna ada banyak sekali pemilih yang tidak bisa menyalurkan hak suaranya dikarenakan waktu habis. Sementara itu masih banyak sekali pemilih di luar pagar yang belum mencoblos.

Hal itu menimbulkan spekulasi banyak pihak. Diantara muncul dugaan adanya kecurangan sampai pihak panitia yang dinilai tidak netral. Oleh karna itu terdapat gerakan petisi untuk melakukan pemilu ulang di Sydney agar pemilu bisa diulang.

Terkait desakan tersebut, KPU mengatakan , sedang menunggu rekomendasi panitia pengawas di Sydney. Jika memang ditemukan pelanggaran maka bisa saja pemilu di sydney diulang.

Sebagaimana suaramerdeka.com menulis, KPU masih menunggu rekomendasi dari panitia pengawas di Sydney, Australia, terkait sejumlah WNI yang tidak dapat menyalurkan hak pilih di kota itu untuk ditindaklanjuti. ”Kami minta Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) berkoordinasi dengan panwas di sana (Sydney). Kalau kami dapat rekomendasi dari panwas, bisa saja dibuat pemungutan suara ulang,” kata Komisioner KPU Ilham Saputra di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4) dikutip suaramerdeka.com

Menurut dia, pemungutan suara masih dimungkinkan apabila ada rekomendasi dari panwas setempat dan masih ada surat suara.

Ilham menambahkan surat suara di Sydney masih tersedia sesuai dengan laporan PPLN setempat. ”Jika kemudian meminta kami untuk mengulang tanpa rekomendasi dari panwas, sepertinya itu sulit,” ucap Ilham.

HARUS SUBSCRIBE YA : https://www.youtube.com/channel/UCmhVAOQ3ptC0NrRDB66ifjA

source

Some local news is curated - Original might have been posted at a different date/ time! Click the source link for details.

13 Comments - Write a Comment

  1. Semua negara dimana WNI tidak bisa nyoblos agar diulang.

    Reply
  2. Harusnya TPS nya di tambah,

    Reply
  3. Mantap mantap mantap mannntaaaap lanjutkan

    Reply
  4. Ini lah ciri2 orang mau merusak NKRI

    Reply
  5. Kampret mmprsulit ondkung 01..maju nyoblos jokowi yessss hongkong hadir smngat australi.

    Reply
  6. ganti semua petugas kpu luar negri

    Reply
  7. TNI Polri hrs cepat bertindak petugas curang di luar negri..!

    Reply
  8. sama seperti hongkong waktunya abis…..trus hari senin disuruh datang ke kjri
    sedangkan hari senin semua kerja …banyak yg belum memilih

    Reply
  9. Kpu…… curang harus di ulang harus di ulang

    Reply
  10. KPU jangan terlalu mempercayakan kepada pengawas luar negeri….klw dari video yg ada nampaknya panitia n pengawas TDK pair!!! Tolong polisi/TNI turun tangan…ini kejahatan kemanusiaan…

    Reply
  11. KPU jangan terlalu mempercayakan kepada pengawas luar negeri….klw dari video yg ada nampaknya panitia n pengawas TDK pair!!! Tolong polisi/TNI turun tangan…ini kejahatan kemanusiaan…

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.