Ratusan WNI di Sydney Gagal Mencoblos – Sydney Video



Ratusan WNI di Sydney, Australia gagal menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2019. Antrian yang panjang dan tercampurnya daftar pemilih membuat banyak WNI tidak bisa mencoblos. WNI menilai Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) kurang bersosialisasi.

source

Some local news is curated - Original might have been posted at a different date/ time! Click the source link for details.

38 Comments - Write a Comment

  1. sy juga dari taiwan hacinchu ngantri dari jm 11 sampai jm 3 tiba2 da ga di trima daptar dibilang uda pul ,dari kotak surat dari pak pos juga gda,

    Reply
  2. Dihonkong juga petugas di tps anak buah prabocor semua

    Reply
  3. sayang nya kalau gk bs milih,, Insha Allah pk jokowi menang deh ,,Aamiin

    Reply
  4. d hkng jga bnyk yg ggal.coz plyman yg lemot

    Reply
  5. Tes Sydnei. jokowi (like) prabowo (comen)

    Reply
  6. Hayyuu para petugas CPT ambil tindakan di Ulang atw di ksh kesempatan untuk menoblos…
    WNI berhak menoblos smg PPLN cpt bekerja keras lg.

    Reply
  7. korsel juga gagal coblos banyak yg kecewa karena bnyk yg tps nya diluar propinsi dan acak2an tdk ada solusi

    Reply
  8. Tugas Bawaslu, libatkan Mabes Polri, jadi bisa diselidiki

    Reply
  9. Pihak penyelenggata harus bertanggunh jawab karena tidak ada sosialisasi ,dan mungkin sengaja…

    Reply
  10. Rindu zamannya KPU Dipimpin Bapak Husni Kamil Manik

    Reply
  11. Dubes ny gak becus apa ada pro salah satu paslon??????

    Reply
  12. Di taiwan banyak yg tidak trdaptar

    Reply
  13. dihongkong jg banyak yg tidak terdaftar

    Reply
  14. Pastinyaa ulah 02 yg mau menggagal kn pemilihan krn mayoritas bmi pilih jokowi

    Reply
  15. Seperti nya sengaja di persulit

    Reply
  16. Hari ini di Hongkong pun gagal, 50% golput Krn panitia krg sportif byk TPS yg kosong sedangkan yg di luar ratusan ribu TKI indo byk yg antri.akhirnya byk yg plg Krn trlalu lama menunggu.sdgkn di dlm pelayanannya lambat sekali

    Reply
  17. Kayaknya d Singapore juga gk selesai hari ini jam 5 antrinya sampai mendekati Orchard ion

    Reply
  18. Wasington DC lancar mencoblos yeeeeees tetap pak jokowi is the best salam dua priode Pak jokowi πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘β˜οΈβ˜οΈβ˜οΈβ˜οΈβ˜οΈβ˜οΈβ˜οΈβ˜οΈ

    Reply
  19. Di Jeddah pun byk yg ngk bisa nyblos karna ter betas ny waktu…& ngk bisa mengunakan hah pilih mereka.

    Reply
  20. aku antre 3 jam juga tadi πŸ‘

    Reply
  21. hk pun bnyk yg kecewa karna gagal karna waktunya terbuang sia2. karna antrian sangat panjang

    Reply
  22. Ini menurut q human error dr kpu.q aj yg udah pulang ke Indonesia d luar negeri masih dapat surat suara pdhl nyata2 udah pulang sejak januari kemarin

    Reply
  23. Kalau d Singapore juga sukses ngantri sampe dua jm tetap semangat πŸ’ͺ πŸ’ͺ πŸ‘ πŸ‘ πŸ‘ πŸ‘ πŸ‘

    Reply
  24. Sama tadi di hongkong jg banyak yg pulang antrian terlalu panjang terus pelayanannya lkurang memuaskan banyak tps kosong saya antri dr jam 10 sampaii jam 5 baru bisa nyoblos gk kayak dulu 2014 cepet

    Reply
  25. Di post jg donk.. smua anggota pku panwalsu banwalsunya

    Reply
  26. Di hongkong juga..begitu..di luar membludak pada kehujanan…ngantri 5 jam gak taunya di ruangan tps gak ada orang yg nyoblos sepi..mo masuk ae di puter puterin dulu..hampir mau nyerah tp alhamdulillah bisa coblos #01

    Reply
  27. Di saudi ada ribuan yg golput gara2 sistimnya yg goblok.

    Reply
  28. Harus nya 2hari lo pemilu nya ..hadehh…enak si hongkong petugas nya pintar"baik,cepat

    Reply
  29. Ntah ya tapi emang PPLN ngga ada yang kasih notifikasi buat warga indonesia yang ada di australia. Saya sendiri baru registrasi bulan lalu dan cuma dapet DPK yang dimana cuma bisa nyoblos 1 jam sblm di tutup. Bayangin aja banyak orang yang mau nyoblos tp cuma satu jem sebelum tutup. Dan lagi lokasi TPSnya cuma ada satu. Untungnya saya kebagian nyoblos, ngga tau yang lain karena harusnya kjri melbourne kemarin tutup jam 7, waktu saya keluar dari TPS itu 6.30 dan masih banyak orang yang antri diluar. Harusnya PPLN menyediakan lebih dari 1 lokasi TPS. Dan lagi infonya kurang jelas karena banyak orang yang bingung kemarin. Apalagi PPLN harusnya kasih notifikasi buat seluruh warga Indonesia yang ada di Australia dari jauh hari.

    Reply
  30. Kurang lebih mirip waktu pilkada DKI.

    Reply
  31. Jangan patah semangat. Harus makin semangat tumbangkan penculik, pembunuh. Jangan biarkan monster berkuasa

    Reply
  32. Lain KALI PPLN NYA DIGANTI SAMA TNI SAJA BIAR YANG CURANG LANGSUNG DITEMBAK DITEMPAT

    Reply
  33. Temenku di Sydney cerita, sudah antri dari jam 3 sore, Sampai jam 17.45 Saksi dr 02 mengatakan TPS d tutup (d twitter ada videonya). Padahal pukul 18.00 seharusnya d Tutup. Melihat Twitter pak Tito, masih bisa walau sudah batas akhir dan masih banyak yg belum memilih. Dan ini cuma di TPS Sydney. 2 TPS lainnya walau sudah batas waktunya, antrian masih panjang tetap d layani (karena sudah antri lama)
    KPU juga kerjanya kurang baik, DPT di campur dengan DPtb dan DPK makanya jd gak teratur. Dari 2014 tidak ada perubahan.

    Reply
  34. Kenapa pemilih d LN semua kejadiannya sama

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.